Tabung pemadam kebakaran Stored Pressure

isi Pemadam Kebakaran // Comment
Pada umumnya, APAR atau Tabung pemadam kebakaran Ringan yang tersebar di pasaran memiliki jenis yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang juga beragam. Dua diantaranya adalah jenis Tabung pemadam kebakaran Cartridge dan Stored Pressure. Bagi orang-orang yang belum mengenal alat proteksi kebakaran secara baik, kedua alat ini akan terlihat sama. Namun sebenarnya terdapat perbedaan cukup mendasar tentang cara pengoperasian Alat pemadam api tersebut.

Tabung pemadam kebakaran Stored Pressure


Tabung pemadam kebakaran Stored Pressure

Sementara Tabung pemadam kebakaran dengan sistem Stored Pressure dirancang dengan mencampurkan gas bertekanan di dalam tabung tabung pemadam yang sama dengan media pemadam. Biasanya, Alat pemadam api jenis ini menggunakan gas nitrogen kering. Namun, ada pula yang tidak menggunakan gas berjenis nitrogen kering sehingga sering kali terjadi penggumpalan media pemadam di dalam tabung tabung pemadam. Untuk mencegahnya, tabung pemadam tersebut perlu dibolak-balik secara perlahan setiap bulannya untuk mencegah penggumpalan media.

Tabung pemadam kebakaran Stored Pressure


Alat pemadam api jenis Stored Pressure bekerja dengan menggunakan valve atau katup di mana gas yang sudah bercampur dengan media pemadam akan mengalir melalui selang. Pada sistem ini, disediakan pula pengukur tekanan gas sehingga mudah untuk mendeteksi tekanan gas setiap kali dilakukan service. Dalam kondisi normal, pastikan jarum pengukur gas berada di warna hijau. Untuk pengisian ulang gas, alat harus ditangani oleh teknisi karena pengisiannya yang memerlukan kompresor yang terbilang sulit dan risiko.
Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur Inddonesia 13450.
Fax : 021 4801163
Tlp : 021 22869306 / 05

Email : cs@tabungpemadamapi.com

0 komentar:

Posting Komentar